Sunday 30 November 2014

Tips Mewujudkan Mimpi #1 : Kiat Jadi Orang Sukses


Dari seminar kewirausahaan yang pernah saya ikuti di Rumah Baca Asma Nadia Majalengka, ada beberapa hal yang saya catat dan ternyata penting untuk diaplikasikan dan dibagikan kepada semuanya. Pembicara saat itu adalah Kang Agus. Pemateri saat itu sangat memotivasi dan memebrikan semangat perubahan yang tinggi bagi kemajuan anak-anak muda yang hadir di sana.

Beberapa kiat sukses yang itularkan oleh Kang Agus dalam workshop wirausaha bagi anak muda saat itu adalah :

Seorang manusia hidup harus memiliki mimpi, memiliki niat yang baik, dan menyelaraskan mimpinya dengan orang-orang terdekatnya atau orang yang dicintainya seperti, ibu, bapak, pasangan. Jika hanya memiliki salah satu diantaranya maka akan sia-sia saja. Karena punya mimpi namun tidak memiliki niat yang baik dari mimpi itu, justru hanya akan membuat kita terbawa ke jurang kesesatan. Menghalalkan segala cara untuk mewujudkan mimpi dan itu sangat buruk. Setelah memiliki kedua hal tersebut, Anda harus memiliki poin ketiga yaitu mimpi yang selaras. Maksudnya adalah yang didukung oleh orang-orang terdekat. Dengan dukungan secara moril dan doa, insyaallah kita akan mudah menggapai mimpi kita.

Ada 3 M yang harus dihindari oleh seseorang dalam menggapai kesuksesannya :

1.       Menyalahkan orang lain
2.       Menyombongkan diri
3.       Mengkambing hitamkan orang lain
Dan ada 4 tipe kerja yang baik kita lakukan :
1.       Kerja keras : mendatangkan rezeki
2.       Kerja cerdas : melipatgandakan rejeki
3.       Kerja ikhlas : keberkahan

Jangan lupa sebelum Anda memulai suatu bisnis, Anda harus tahu passion Anda di mana. Jika Anda sudah mengetahui passion sendiri maka Insyaallah ketika menjalani pekerjaan tersebut tidak akan membebani pikiran dan hati Anda.

Orang-orang yang sukses dalam bisnisnya adalah orang-orang yang menekuni bisnis sesuai dengan passionnya. Sehingga mereka merasa enjoy dengan apa yang dilakukannya dan fokus.

Sekian artikel mengenai kiat sukses. Nantikan kiat-kiat sukses lainnya yaa... semangat! Semoga sukses!!! Amiin ... mari semangat agar sukses di masa depan.

No comments:

Post a Comment