Sunday 30 November 2014

Mengenal Kepribadian Seseorang Lewat Shalatnya





Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda. Namun, ada pribadi-pribadi atau sifat tertentu yang mendasar yang bisa kita lihat atau baca dari kebiasaannya. Salah satunya adalah dari shalatnya. Setiap orang memiliki kebiasaan tersendiri saat shalat. Dan kebiasaan tersebut bisa menggambarkan kepribadian seseorang secara umum.

Kepribadian bisa terbaca lewat shalatnya. Jika kamu ingin mengenal lebih jauh kepribadian sahabat dan pasanganmu, perhatikan kebiasaan atau cara dia shalat.

Berikut kepribadian yang bisa tergambar dari shalat :

1.       Orang yang sering shalat tepat waktu adalah orang yang disiplin dan tidak pernah membiarkan peluang atau kesempatan pergi begitu saja. Dia seorang yang selalu mengambil peluang atau kesempatan yang datang.
2.       Orang yang sering menunda-nuda waktu shalat adalah ciri orang pemalas.
3.       Orang yang sering shalat terburu-buru dengan bacaan yang pendek dan cepat menggambarkan ciri orang yang suka menyepelekan pekerjaan dan ceroboh.
4.       Orang yang shalat dengan bacaan yang tartil adalah ciri orang yang rapi dan teliti.
5.       Orang yang shalatnya belang-bentong alias jarang adalah ciri orang bermuka dua dan kurang bertanggung jawab bisa jadi orang dengan tipikal ini adalah orang yang pemarah atau sensitif dan kasar. Bahkan bisa jadi pendendam.
6.       Orang yang tidak shalat sama sekali menggambarkan kepribadian yang kurang kesadarannya dan tidak dapat dipercaya.

Sekian tipikal kepribadian seseorang yang bisa dilihat dari cara shalatnya. Semoga bermanfaat.
*Tulisan ini dibuat berdasarkan penelitian pribadi.

No comments:

Post a Comment