Sunday 20 October 2019

Belajar dari Orang China

karena sudah hampir 2 bulan ini bekerja di salah satu perusahaan baru milik oprang tionghoa asli, ada banyak hal yang bisa saya pelajari dari mereka dan akan saya bagi di sini.

kini tak heran, kenapa orang cina begitu merajai dunia terutama di bidang industri dan perdagangan. kenapa mereka bisa menjadi orang yang berhasil dan kaya. 

menurut kacamata saya pribadi, orang-orang cina merupakan orang yang fokus, yang serius, yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan berbagai hal. mereka tipe orang disiplin dan juga detail. segala informasi yang mereka dapat selalu rinci dan jelas.

selama saya bekerja dengan orang china. saya tahu bahwa bagi mereka informasi sekecil apapun adalah penting.

dan mereka memiliki ingatan yang sangat tajam. engga tau lagi lah, mereka makannya apa. merek juga bugar. coba lihat wajah-wajah orang tiong hoa itu pada awet muda.

No comments:

Post a Comment