Tuesday 23 June 2020

Si Ijo Dadar Gulung Sold



Jadi, kita punya 3 motor. 2 motor pribadi satu motor dinas. Yang namanya motor kan mesti diurus kan ya? Nah, kebetulan si motor ijo ini cukup engga keurus. Mesinnya udah pernah turun karena sering dipake jalan bogor-majalengka selama hampir 5 tahunan. O iya, motor ijo ini motor suamiku. Jadi sudah menemani dia dari semenjak bujangan dan kerja di bogor.
Karena sekarang udah nikah dan sekarang beban motor kami jadi ada 3, si ijo ini cukup engga keurus. Pajak off 2 tahun, mesin servise seadanya, dan lain-lain pokoknya. Karena ada si merah scoopy dan si rx king yang lebih sering dipake. Dua motor ini juga bukannya engga ada masalah ya kawan. Justru banyak juga masalahnya. Yaitulah mengapa akhirnya ada yang tersisihkan.
Sedih sih, eman, itu yang dirasakan suami. Tapi yo gimana? Kita butuh uang buat bangun rumah, terus motor ngejogrog aja. Ya walaupun engga ngejogrog-jogrog amat. Toh dipake sama sepupu.
Ceritanya hari ini motor udah kejual. Seharga plek 6 jutaan. Alhamdulillah ya. Itu harga motor seadanya. Kalau kulihat di internet sih pasaran harga 8.4jt
Cuma ya itu mesin bagus, pajak ok. Kalau dihitung sih ya sama aja ya.
Rencananya hasil penjualan motor ini bakalan dipakai buat beli hebel. Doain ya mamak-mamak, semoga lancar bangun rumahnya.
Badewei, ada kisah nih dibalik penjualan motor ini. Jadi awalnya, kita ngobrol dulu buat mendiskusikan penjualan motor ini.
Me : yah, motor ijo kita jual aja ya.
He : sayang bu
Me : sayang kenapa? Kan engga dipake lagi sekarang karena dah ada yang king sama scoopy
He : motor itu banyak sejarah dan kenangannya
Me : ya kan dia engga benar2 pergi yah. Cuma ganti wujud jadi dinding rumah kita
He : (nakol kepala gue)
Kita ketawa-ketawa
He : sebenernya sih bukan itu
Me : apa yah?
He : motor itu kan ada bekas duduk si atun, si anu, si ini....
Me : (nakol balik) huuu ngajak perang nih. Dah wis jual aja
Gue semangat berapi-api
Terus kita ketawa
Dia akhirnya merelakan motornya dijual. Semoga makin banyak rejekinya ya ayah baim... biar bisa beli mobil... sama klx.... Aamiin :D
Ligung, 23 Juni 2020

No comments:

Post a Comment