Thursday 12 December 2019

Kok Jadi Salah Sih?

Mak, pernah engga mengalami ketika kita punya maksud baik tapi justru resultnya kita yang salah. Pernah? Pernah? Sering? Wih, badewei kayaknya semua orang pernah ngalamin hal ini.

Kalau misalnya kita punya maksud yang baik ke orang tapi penyampaiannya salah secara otomatis akan terlihat salah. Namun, kebaikan itu tetap kebaikan ya. Yang penting mamak tujuannya memang baik. Dan memiliki manfaat ke depannya. Kalo cuma karena julid, usil, kepo, efek engga ada kerjaan, ikut campur, plis jangan ya.

Apalagi di ranah kerjaan nih. Kita harus bekerja sesuai tupoksinya kita. Misalnya ada orang atau ada departemen bikin ulah dan tanpa mereka minta tolong mamak bantuin ya itu salah. Kecuali kita ada kaitannya nih, dan mereka meminta solusi. Ya baru...
Bahkan walau satu departemen ya. Jangan pernah ikut campur urusan orang. Apalagi kalau kita bukan pemimpin.. cuma pekerja doang.

Pokoknya jangan mak. Jangan ribetkan urusan hidupmu kalo ga diminta. Khawatir malah ntar mamak yang salah. Biarlah urusan orang menjadi masalah dia saja.

No comments:

Post a Comment