Sunday 8 December 2019

Fokus di mana?

Bingung juga ya kalau ditanya mau fokus di bisnis apa. Rencana banyak banget. Tapi belum terealisasi. Semuanya masih ada di tahap dasar. Jualan, baru ditahap dasar. Baru banget bikin akun dan gak pake akun pribadi. Gatau kenapa engga pede aja pake aku sendiri. Kecuali jualan buku ya.

Apa mungkin karena passionnya di situ kali ya?

Nah, jadi, sekarang ini aku lagi galau antara nulis buku atau dagang. Secara yang lebih instan gak pake mikir itu ya dagang. Cuma emang butuh strategi. Dan strateginya itu berproses. Contohnya nih, karena aku bikin akun baru otomatis harus cari teman lagi, upload gambar, dan sebagainya. Wah pokoknya banyak lah tektek bengek berprosesnya.

Kalau nulis buku aku harus mikir. Mikirin alur yang bagus buat dibikin story. Dan kendalanya di waktu. Sebenernya sih bukan itu ya masalahnya. Tapi masalah yang utama adalah diri sendiri. Sering banget mubadzir waktu buat ngeyutub hal gak jelas.

Jadi mau apa dulu nih?

Jalan dua-duanya aja kali ya? Kalo aku emang beneran bisa, ya kenapa engga? Kita coba aja dulu lah kalo gitu.

Berarti :

1. Nulis buku anak 30 kirim ke penerbit

2. Bikin kumpulan cerpen rumah tangga

3. Nerusin novel2 yang belum selesai

Untuk dagang :
1. Istiqomah cari temen
2. Istiqomah upload foto jualan
3. Istiqomah ngembangi blog dan yutub

Bismillah.. hamasah

No comments:

Post a Comment