Friday 15 May 2015

Tulis Percikan

Kamu berniat untuk mengikuti lomba menulis artikel, lomba menulis cerpen, lomba menulis novel atau lomba menulis puisi? lebih baik ikutan menulis spark aja. Tulisannya singkat, hanya 300 kata saja.

Spark adalah percikan jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia. Isinya seperti tulisan singkat yang berisi mengenai harapanmu.

Jika Kamu punya cita-cita dan harapan yang tinggi untuk teman, saudara, keluarga bahkan untuk negara, ada baiknya harapan itu tidak hanya dipendam dalam hati saja atau hanya ditulis dalam buku dan menjadi coretan yang terlupakan.

Lebih baik, ayo tulis harapanmu untuk Indonesia yang lebih baik dengan menuliskannya di #myspark karena bisa jadi impianmu bisa terwujud, kan?
contoh spark :
Saya adalah seorang penulis yang ingin sekali membuat perpustakaan umum di tempat saya tinggal. Daerah saya adalah daerah terpencil yang anak-anaknya kurang mendapatkan pendidikan dan kebanyakan anak bermain dengan tidak terarah. Saya ingin mebuka sebuah perpustakaan dan mengadakan kegiatan belajar gratis untuk anak-anak.... dsb”

Caranya mudah yaitu dengan meng-klik banner di bawah ini:




Kemudian ikuti tahap demi tahapnya.

Lengkapnya seperti ini :
Kemudian klik 'wujudkan spark hidupmu'



Lalu pilih 3 box yang bisa mewakili hasratmu dalam mewujudkan impian itu. bisa jadi tentang pendidikan, kesenian, dan sebagainya. pilih juga untuk siapa kamu melakukan semua itu.


Masukkan email, dan mulailah untuk menulis sparkmu dalam 300 kata.



Selamat mencoba ya!

No comments:

Post a Comment