Saturday 14 February 2015

Tips Memilih Ponsel Yang Baik




 
Sekarang ini perkembangan teknologi ponsel semakin meningkat. Beberapa orang memilih ponsel hanya berdasarkan merknya saja. Hanya sedikit orang yang membeli ponsel dengan fitr-fitur yang sebenarnya harus menjadi bahan pertimbangan. Teman-teman saya pun kebanyakan beli ponsel yang penting merk samsu*g. Padahal banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli ponsel. Dan berikut beberapa tips dalam memilih ponsel :
1.       Ram
Kalau kamu penggila game atau suka dengan berbagai aplikasi di ponselmu, maka kamu harus mencari ponsel degan ram yang tinggi. Minimalnya berukuran 1 GB. Alasannya adalah agar ponsel pintarmu tidak lelet or lemot.

2.       Layar
Menurut sumber yang terpercaya, layar yang bagus itu minimalnya IPS plus yang dipasangi gorilla glass atau minimalnya menggunakan rhino glass. Kenapa IPS? Alasannya adalah karena dengan tipe layar ponsel IPS bisa menyesuaikan cahaya. Jadi pada saat di tempat terang, ponsel tidak kelihatan gelap begitu. Kenapa menggunakan Gorilla glass atau Rhino Glass? Itu supaya layar ponsel tidak mudah lecet atau tergores.

3.       Resolusi kamera
Biar selfie oke, bagusnya menggunakan ponsel dengan resolusi kamera yang oke juga. Bagusnya sih antara 5 MP ke atas. Jadi, pilih kamera yang punya resolusi kamera yang tinggi dan jangan lupa punya kerapatan layar minimal -196 dpi

4.       Tipe baterai
Tipe baterai yang banyak digunakan saat ini adalah adalah Li-ion hanya sedikit yang menggunakan tipe baterai Li-Po atau litium polymer. Menurut sumber yang terpercaya juga nih, Li-Po itu lebi awet daripada Li-ion. Katanya awetnya bisa dua kali lipat baterai Li-ion. Makanya saya menyarankan untuk membeli ponsel itu yang baterai Li-Po biar baterai engga cepet habis.

5.       KitKat
Biar lebih ngehits, lebih baik pilih ponsel yang sudah menggunakan kitkat bukan Jelly bean. Atau minimalnya yang upgrade-able deh.

Untuk hari ini sekian dulu deh, nanti kalau ane punya tips memilih ponsel lainnya ane share lagi . Sekian, salam. ^^

No comments:

Post a Comment