Sunday 5 July 2020

Harga Gula Merah 1 kg di Pasaran

Harga Gula merah 1 kg di pasaran

Gula merah adalah gula yang terbuat dari gula aren. Warnanya cokelat dan rasanya manis. Biasanya gula merah berbentuk bulat, dibungkus oleh daun aren ada juga yang dibungkus plastik. Kita bisa menemukannya di pasaran dalam jumlah kiloan. Ukurannya ada yang berbentuk bulat besar ada juga yang berbentuk bulat kecil dengan kemasan gula merah 1 kg an di warung. Namun, untuk mendapatkan gula merah asli biasanya tidak mudah. Kita harus datang ke tempat penjual khusus yang menyediakan gula merah asli.

Di daerah sunda nama gula merah asli disebut gula kawung, atau gula aren asli. Kawung berarti aren. Pohon inilah yang nantinya mengeluarkan cairan yang bernama nira, nira inilah yang nantinya dibuat menjadi gula merah. Biasnaya proses penyadapan nira dilakukan 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

Rasa manis yang terkandung dalam gula merah adalah asli dari nira. Jika ada yang menjual gula merah 1 kg dengan harga murah, maka bisa jadi itu adalah gula metah oplosan yang dicampur dengan gula pasir atau gula tebu.

Gula merah yang jika dicium memiliki aroma tebu bisa jadi merupakan gula merah oplosan.

Gula merah asli memiliki rasa yang khas dan enak. Hasil makanan pun jadi lebih enak.

Harga gula merah asli di pasaran sekitar 10000 per keping. 1 keping berat kurang lebih 500 gram untuk yang ukuran keping besar
Untuk harga gula merah 1 kg gula sekitar 20.000/ kg cukup murah kan ya? 

Bagi Anda yang mau membeli gula merah bisa mengunjungi link berikut :

https://shopee.co.id/product/44320221/7739499116.?smtt=0.0.7

Di link tersebut penjual menjual harga gula merah asli gula kawung khas Lemah Sugih Majalengka.

Gula kawung tersrbut tanpa pemanis buatan, tanpa p ngawet, aman dikonsumsi, dan juga menyehatkan. Kenapa sehat? Karena ternyata ada banyak manfaat dari gula merah yaitu : meningkatkan kualutas sperma, kaya anti oksidan, mencegah anemia, dan meredakan nyeri sendi.

Di toko online tersebut Kita bisa membeli kiloan, atapun per keping loh.

Semoga info mengenai harga gula merah 1 kg ini bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment