Friday 1 November 2019

Hal Menyedihkan Ketika Gue Kecil

jadi, suatu hari waktu mamak masih kecil, mamak pernah main ke rumah temen. pas kami lagi ngobrol asik. emaknya dia datang bawa sekresek kapundung. gatau namanya apa dalam bahasa indonesia yang baik dan benar. pokoknya buah dalem nya warna merah luarnya putih. kulitnya serupa sama duku. ya buah utu emang mirip mirip lah.

nah, dasarnya emang anak kecil terus kismin otomatis ngiler liat buah asem kayak gitu juga. namanya juga anak kecil lah ya... waktu itu mamak masih kelas 1 SD apa kelas 2 SD gitu lah. lupa lupa ingat.

terus kebetulan nih emaknya dia bilang, eh bagi temennya ya. gitu. jadi otomatis aku seneng dong bakalan di kasih.

dari sekerese buah tersebut. gue dikasih 4 biji doang. ya gapapa lah. segitu jug alhamdulillah.

tapi sekresek banding 4 biji kan lumayan engga imbang ya.. haha... aku udah nagbisin buah itu duluan. terus kami ngobrol lagi. di tengah obrolan mamak ngiler banget ngeliat dia sambil makan. aduh, walau malu mamak coba minta lagi. guys, bagi lagi dong 1 aja. terus sekali lagi. dikasih lah satu satu sebanyak 2 kali ya guys.

daaaan you know pemirsah. esoknya ketika mamak kecil lagi naik sepedaan liat temen mamak kemarin lagi bareng temennya yang lain, mamak nyamperin. terus mamak tanya, eh mau pada kemana? dan mereka jawab. gak ke mana-mana kok.

hoo... udah gitu aja. mamak ngeloyor lagi.. karena bagi mamak engga seru.

terus esoknya di sekolah. ada salah satu temen yang bilang begini."eh, kemarin dia (sikapundung) bilang gini... jangan ajak-ajak kamu. soalnya kamu celamitan. padahal waktu itu kita mau jalan ke suatu tempat. maaf ya aku gak ngajakin."

dan mamak engga bisa berkata apa-apa.. omigod lah. terus aku jawab, "gapapa sih da aku nya juga ada kerjaan"

doeng doeng banget....

pemirsah, cerita ini bener2 mamak inget banget sampe sekarang. dan cerita engga enak itu emang lebih ke inget dibanding cerita biasa aja. (yaiyalah)

dulu itu emang mamak tinggal sama nenek. ayah ibu engga ada. waktu itu yang namanya uang berharga banget. jarang jajan.

dari semua yang aku ceritain ini intinya peran kita sebagai orang tua sangat penting bagi sosialisasi anak. anak tanpa orang tua biasanya juga akan lebih mudah diabaikan orang lain dan dianggap sepele oleh orang lain.

No comments:

Post a Comment