Thursday 21 August 2014

Hidup Berawal dari Mimpi

    berawal dari lirik lagu Bondan, Hidup Berawal dari Mimpi. banyak hal dalam hidup saya pun yang awalnya berawal dari sebuah mimpi. dulu, ketika kecil saya bermimpi untuk menjadi seorang guru. dan sekarang Allah mengabulkan mimpi saya itu untuk mejadi seorang guru. walau pada awalnya saya tidak pernah menyangka akan menjadi seorang guru, apalagi guru TK. kemudian ketika beranjak remaja, saya pun kembali bermimpi. saya ingin menjadi penulis. dan Alhamdulillah ketika lulus SMA saya benar-benar menjadi penulis. dibalik keterpurukan saya selepas lulus SMA, ternyata ada banhyak hal yang patut disyukuri setelah semua kesulitan itu.
     dan sekarang, ketika saya beranjak dewasa *eh? sepertinya saya memang sudah dewasa, 22 tahun dan hampir mau naik ke angka 23. hehehe* saya mulai merancang diri dalam karir. jujur, saya sangat berharap bisa membangun sebuah bisnis. bisnisnya simple saja, saya ingin membuka toko buku milik saya sendiri. menulis lebih rajin lagi, dan melanjutkan kuliah ke S2 setelah lulus sarjana S1.
sebenarnya masih banyak sih, kalau boleh, saya ingin menulisnya. semoga engga bikin para pembaca sakit mata dan tentunya meng-amin-kan impian saya yang terperinci di bawah ini :
  1. saya ingin membiayai kuliah saya sendiri. apalagi menjelang akhir kuliah begini, tinggal 2 semester lagi. lagi butuh banyak biaya buat kuliah. belum buat PPl, belum buat sidang dan nyusun, belum lagi buat uang semester dan uang SKS. sayangnya, engga bisa dapet beasiswa. padahal IPK saya 3,68. harapannya sih bisa dapet beasiswa, cuma kalau engga bisa, yaudahlah. ikhlasin aja. tapi, kalau dari pembaca ada yang minat buat ngasih beasiswa, saya sih mau-mau aja. hahaha...
  2. saya ingin membeli laptop baru, laptop yang saya miliki di rumah, yang menjadi saksi hidup dan teman berjuang saya sudah tua. walau memang masih bisa digunakan, tapi repot juga kalau dibawa ke mana-mana. soalnya batrenya sudah ngedrop *bahasa apa tuh?* mana karena laptopnya sudah jadul, ukuran dan bobotnya pun cukup yaa.. mmmm luamayan. jadi butuh laptop yang ukurannya lebih ringkes biar bisa dibawa ke mana-mana. apalagi buat persentasi di kelas. selama ini sering minjem ke temen melulu. *kasian banget* tapi Alhamdulillah sih, masih punya laptop. segitu juga punya, jadi engga perlu ngerental komputer. cuma memang saya butuh laptop, lagi. ^_^ enga apa-apa ya, ini kan, lagi curhat. baca aja terus.
  3. saya pingin  banget beliin mimi perhiasan emas. maklum, selama ini mimi atau ibu saya itu sudah tidak pake perhiasan. sekarang aja anting-antingnya mau dijual. biaya kuliah itu mahal, apalagi di swasta. apalagi keluargaku memang keluarga sederhana. selama ini kuliah pun, orang tua bener-bener memberanikan diri. sedih banget, pas liat mereka sampe jual harta benda yang dimiliki cuma buat ngebiayain kuliah saya. miris rasanya. jadi, kalau misalnya, saya punya banyak uang saya tuh pengen beliin perhiasaan buat mimi. beliin baju-baju yang bagus buat bapa.
  4. pengen buka usaha toko buku. modal awal sih bisa cuma 500ribu doang, cuma yaa kendalanya kebutuhan lebih mendesak. jadi susah banget ngumpulin uang buat modal usaha. harapannya sih perkembangan di bidang usaha engga cuma jual buku, harapannya bisa buka usaha fotokopian, jual buku tulis dan seragam, dan jual pupuk. sebenernya usaha jual pupuk pengen aku kasih buat mimi en bapak. biar engga usah ke sawah lagi, engga usah capek-capek lagi. tinggal duduk di rumah jagain toko, udah. kerjaannya nyantai. kalau bisa, saya sih berharap malah bisa ngebiayain hidup mereka. orang tuaku udah tua, coy *engga kerasa, padahal baru kemarin saya digendong ama mimi en bapak* sekarang umurnya sudah setengah abad. sering banget aku ngerasa ketakutan. sumpah, sering banget. pengen banget aku ngebahagiain mereka. sumpah, itu cita-cita tertinggi saya. ngeringanin beban mereka mulai sekarang, ngemanjain mereka dengan segala kenikmatan dunia, dan kebanggan hati mereka. itu hal yang bener-bener pengen saya capai.
  5. pengen beli sawah buat mimi dan bapak.
  6. pengen beli rumah buat tempat tinggalku kelak. mana mungkin aku terus ngerepotin ortu, kan? engga apa-apa deh beli umah di perumahan yang dicicil juga yang penting punya rumah. walau memang sebenrnya kalau bisa saya pengen punya rumah di deket rumah orang tua, biar bisa ngurusin mereka. kan orang tua saya udah tua. kalau jauh, takut kalau mereka sakit engga ada yang ngurusin. *Ya Allah beri mereka kesehatan, dan beri aku keuatan juga kesehatan untuk merawat dan menjaga mereka, orang tuaku. amiin*
  7. harapannya sih, pengen nikah di usia 24. kalo bisa. soalnya pengen ngerajut dulu karir buat keluarga dan keluarga yang nantinya mau aku bangun bersama suami. kriteria suami yang aku pengen engga sulit kok. inginnya dia itu mandiri, rajin shalat, bisa ngaji, engga pelit, sabar, bicaranya sopan dan lembut, humoris, bisa diajak bicara serius dan becanda, bijaksana, menyayangi aku dan keluargaku, setia, *eh, itu kebanyakan yak? hahaha.. intinya yang cocok dengan hati dan kepribadianku. yaa, tentunya Allah tahu laki-laki yang bener-bener aku butuhkan. semoga segera Allah pertemukan aku dengan jodohku yang baik untuk aku, hidupku, agamaku, dan keluargaku.. amiin.

     untuk mengabulkan semua mimpi saya ini, saya akan berusaha untuk nulis lagi. tentunya lebih rajin lagi. semoga saja di akhir tahun ini bisa menyelesaikan 7 buku fiksi dan nonfiksi yang sudah saya susun secara per bulannya.

     bulan ini saya sedang membuat naskah mengenai dunia kepenulisan, dan untuk bulan depan insyaallah buku motivasi, bulan oktober niatnya saya mau menulis buku-buku pengajaran dan di bulan november nanti insyaallah akan menulis mengenai origami dan dunia wanita. semoga saja semua naskah saya di ACC penerbit. amiin

     itulah mimpi-mimpi yang pengen banget aku capai. maaf ya, tulisannya tanpa unsur EYD yang benar, soale ini lagi curhat judulnya. haha.. engga apa-apa yaa... hidup memang berawal dari mimpi. dan semoga mimpi-mimpi saya di atas bisa terkabul, amiin..

    oh iya, semoga mimpi-mimpi teman-teman juga bisa tercapai. amiin.. dan yang meng-amini harapan-harapan saya di atas dilancarkan segala urusannya. amiin..

bye, ^_^

21 Agustus 2014
TTD


IIF

No comments:

Post a Comment